Thursday 12 May 2016

Pengertian Biaya Akuisisi dan Biaya lainnya yang perlu Anda Ketahui

Pengertian Biaya Akuisisi dan Biaya lainnya yang perlu Anda Ketahui

Biaya Akuisisi
Pada postingan sebelumnya saya pernah menulis akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan biaya akuisisi. Terkadang ada agen yang lupa atau tidak menjelaskan apa itu biaya akuisisi, sehingga mungkin nasabah kaget kenapa dana tunia sedikit pada tahun-tahun awal. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan menjelaskan apa sih yang dimaksud dengan biaya akuisisi dan juga beberapa biaya lainnya yang akan dibebankan ke nasabah saat membeli produk asuransi jiwa khusunya unit link. Mudah-mudahan bisa dimengerti dan di pahami.


Biaya Akuisisi adalah biaya perolehan atas polis yang akan dibebankan Perusahaan Asuransi ke nasabah ketika membeli polis asuransi jiwa untuk mendapatkan fasilitas polis, biaya ini umumnya dipergunakan untuk membiaya operational perusahaan dan termasuk di dalamnya adalah untuk membayar komisi si agent. Biaya ini cukup besar dan lumayan lama namun tidak selamanya akan dibebankan sekitar 5 tahun saja dari premi asuransi nasabah dengan persentasi yang semakin kecil tiap tahunnya. Berikut adalah besar presentasi pembebanan  biaya akuisi pada perusahaan kami :
Biaya Akusisi TH 1 TH 2 TH 3-5 TH 6 >
Premi Asuransi 100% 60% 15% 0%

Selain biaya akuisisi nasabah juga akan dikenakan beberapa biaya antara lain :
  1. Biaya Asuransi, adalah biaya asuransi sesungguhnya atas manfaat yang diambil, kemudian perusahaan asuransi bayarkan ke perusahaan Re-asuransi (Reas). biaya ini nilainya akan berubah setiap tahunnya seiring bertambahnya usia tertanggung.
  2. Biaya Administrasi, adalah biaya administrasi rekening yang akan dikenakan tiap bulannya.
  3. Biaya Awal Saver / Top Up, biaya awal ketika penempatan saver / top up.
  4. Biaya Investasi, adalah biaya pengelolaan investasi.
Karena biaya akuisisi cukup besar di tahun pertama dan kedua maka biaya asuransi dan biaya administrasi akan dihutangkan terlebih dahulu oleh perusahaan asuransi dan akan dipotong mulai tahun ketiga.

Demikian penjelasannya, klo dihitung-hitung banyak juga yah biaya yang kita keluarkan untuk membuka sebuah polis asuransi jiwa. Tapi saya yakin anda yang sudah membaca artikel sebelumnya (beli Asuransi yah pasti rugi) ga merasa dirugikan.

1 comment:

  1. Late Share: Pengertian Biaya Akuisisi Dan Biaya Lainnya Yang Perlu Anda Ketahui >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Late Share: Pengertian Biaya Akuisisi Dan Biaya Lainnya Yang Perlu Anda Ketahui >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Late Share: Pengertian Biaya Akuisisi Dan Biaya Lainnya Yang Perlu Anda Ketahui >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 30

    ReplyDelete